Home - Riau - Anggota DPRD Bengkalis Tanggapi KNPI Idealnya dari Kalangan Profesional Murni
Pasang Banner Disini : Hubungi 0823 8639 7918

Anggota DPRD Bengkalis Tanggapi KNPI Idealnya dari Kalangan Profesional Murni

ANDRIAN-PRAMA-PUTRA
ANDRIAN PRAMA PUTRA

BENGKALIS,– Klaim pencalonan diri menjadi Ketua KNPI Kabupaten Bengkalis kembali mengemuka. Walau belum dapat dipastikan jadwal Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Kabupaten Bengkalis. Namun belakangan sejumlah elemen masyarakat dan pemangku kepentingan menginginkan pengurus KNPI Kabupaten Bengkalis diisi dari kalangan profesional.

Dari daftar nama para calon yang bakal memimpin KNPI Kabupaten Bengkalis sudah hampir sekitar enam bulan lalu di Tahun 2014 berkeinginan untuk memimpin organisasi pemuda tersebut.

“Sampai hari ini, Muscab KNPI Kabupaten Bengkalis belum terlaksana, harapan kita di Tahun 2015 ini segera dilakukan Muscab,” kata tokoh muda M. Syafei, Jumat (9/1/2015) kemarin.

M. Syafei yang juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bengkalis ini mengutarakan, jika nantinya Muscab dilangsungkan di Bengkalis dirinya berharap KNPI Kabupaten Bengkalis ke depan diisi oleh kalangan profesional murni.

“KNPI itu selayaknya diisi oleh tokoh muda dan energik, dan tentunya kalangan profesional murni, tidak harus dari anggota DPRD, ataupun PNS. Banyak anak-anak muda yang punya potensi untuk menjalankan roda organisasi pemuda tersebut,”kata Syafei.

Ia pun menyatakan, beberapa calon yang pantas untuk memimpin dan mengurus organisasi pemuda itu diantaranya pernah beberapa kali mendeklarasikan siap maju seperti Syamsurizal alias Semut (Ketua KNPI-PK Mandau), kemudian Erwin Syah Putra,S.Psi (Ketua KNPI-PK Bukitbatu), dan Juanda (Ketua KNPI-PK Bengkalis), dan Darussalam mantan Ketua IPMKB.

“Dari para calon ini semuanya muda dan energik, Saya lebih cenderung berharap kepada para calon muda yang memiliki bakal untuk mengembangkan organisasi pemuda ini di tahun mendatang,” kata Syafei.

Hal senada diutarakan anggota DPRD Bengkalis dari Fraksi PAN Andrian Prama Putra, Jumat (9/1/2015) kemarin. Andrian menyarankan, agar pengurus DPD KNPI Kabupaten Bengkalis tahun ke depan adalah orang-orang yang muda dan energik, serta lahir dari kalangan profesional murni.

“Kalau ditanya soal KNPI Bengkalis, jelas saya mendukung calon dari kalangan profesional murni, tidak mesti dari kalangan dewan. Karena, kalangan profesional punya potensi untuk membesarkan organisasi grada pemuda seperti KNPI tersebut,” kata Andrian yang juga putra dari Bupati Bengkalis Herliyan Saleh ini.

Anggota DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) Mandau A ini berpendapat, KNPI yang tumbuh dan besar dari kalangan profesional, tentunya akan melahirkan kalangan pemuda yang profesional. Sedangkan jika lahir dari kalangan legislatif, maka dipastikan akan banyak intervensi dari Partai Politik (Parpol) asal dari calon kalangan legislatif tersebut.

Ia pun meminta agar semua kalangan muda dan tokoh muda yang ada di Kabupaten Bengkalis untuk mengawal proses pemilihan Ketua DPD KNPI Kabupaten Bengkalis yang sampai hari ini belum diketahui kapan jadwal dilangsungkannya Muscab.

“Saya mewakili kaum muda di DPRD, mengajak tokoh muda untuk merubah paradigma organisasi KNPI Kabupaten Bengkalis. Karena sampai hari ini, kepengurusan KNPI itu masih mandul dan belum membuahkan hasil sedikitpun dimata kaum muda dan masyarakat, dan masih kurang berbuat untuk daerah yang sama-sama kita cintai ini,” tandas politisi PAN tersebut. (rkc/jay)

Komentar Pembaca

komentar

#Tag : Riau | Berita Riau | Berita Rokan Hilir | Pekanbaru | Berita PekanbaruKampar | Siak | Walikota Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul 
Untuk Pemasangan Iklan Hubungi Kami : 0823 8639 7918

Check Also

Surat Edaran Cuti Bersama Lebaran 1438 H, Idul fitri 2017

TUTELAH.COM. Pekanbaru – Berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Republik Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *