TTC-TUTELAH.COM- BAGAN BATU- Kepenghuluan Bagan Sapta Permai Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Riau mendapat juara satu sebagai desa pelaksana terbaik gotong royong masyarakat tingkat provinsi Riau tahun 2015.

Bupati Rokan Hilir, Suyatno.A.Mp menyampaikan, sebagai tuan rumah Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang ke-12 serta hari Kesatuan Gerak PKK (HKG) ke-42 dengan tema ”Kita Gelorakan Kerja Gotong Royong Menuju Kemandirian Dan Kesejahteraan Masyarakat”, dirinya sangat termotivasi untuk melestarikan gotong royong sebagai sikap budaya bangsa sejak dahulu.
Sejak era otonomi daerah, budaya gotong royong sudah mulai memudar sehingga ikatan tali persatuan dan kekeluargaan masyarakat semakin berkurang. harus senantiasa dilestarikan untuk meningkatkan derajat bangsa karena didalamnya tercermin rasa kebersamaan dan saling memiliki, jelas Bupati rohil
Plt Gubri, Andi Rahman menyampaikan, pasar bebas sudah didepan mata. Segala produk yang berasal dari luar negeri akan membanjiri Riau. Apalagi kabupaten yang berbatasan dengan negara tetangga. Untuk itu, perlu semangat aktif PKK bergotong royong untuk mentransformasi diri agar menghasilkan produk yang lebih kompetitif.
”Jangan alergi dengan peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah. Karena tujuannya adalah untuk menuju kearah yang lebih baik,” katanya.  Andi mengungkapkan, setiap ada pertemuan, presiden pun serius menegur PKK untuk membuat program-program yang lebih kompetitif untuk meningkatkan ekonomi rumah tangga. Dirinya berkomitmen akan mendukung rencana bupati apapun usulan menyangkut kegiatan PKK.
Acara Bulan Bakti Gotong Royong masyarakat (BBGRM) ke-12 serta hari Kesatuan Gerak PKK (HKG) ke-42 dihadiri oleh Forkominda se-Provinsi Riau, tim penggerak PKK se-Provinsi Riau, Bupati dan Walikota se-Riau, Selasa (4/8/2015). Acara ditutup dengan penyerahan bantuan peralatan Goro berupa gerobak dorong, sapu lidi dan keranjang sampah.//ARL