Home - Riau - Kabupaten Bengkalis - Dermaga Baru Air Putih Tidak Beroperasi Antrean di Roro Sampai 12 Jam
Pasang Banner Disini : Hubungi 0823 8639 7918

Dermaga Baru Air Putih Tidak Beroperasi Antrean di Roro Sampai 12 Jam

2122220MacetMudik121467380246-preview780x390Dermaga Baru Air Putih Tidak Beroperasi Antrean di Roro Sampai 12 Jam

TUTELAH.COM – BENGKALIS-Meski telah diresmikan penggunaannya oleh Bupati Bengkalis 2 hari menjelang Lebaran Idul Fitri, ternyata keberadaan dermaga baru, terutama di Air Putih, belum mampu menjadi solusi untuk mengatasi persoalan antrean.
Seperti pada Kamis kemarin, antrean kendaraan yang hendak menyeberang bisa mencapai 12 jam.‘’Kami Lebaran di Siak bersama keluarga. Saat pulang ke Bengkalis, Kamis (7/7/2016) kemarin, kami antre sejak pukul 11.00 siang dan baru bisa menyeberang pada pukul 11.00 WIB,’’ ujar salah seorang warga Bengkalis saat ditemui wartawan di Rumah Makan Ayam Penyet Hotplate, Jumat (8/7/2016).
Dijelaskan ibu muda ini, lamanya antrean di penyeberangan, karena dermaga roro yang baru di Air Putih tidak bisa digunakan. Praktis kondisi ini tidak bisa membantu mengurai persoalan antrean yang terjadi setiap lebaran.
Hal serupa dialami Jefri, yang berlebaran di Bengkalis bersama keluarganya. Jefri yang hendak pulang ke Pekanbaru, harus rela antre hingga tengah malam baru bisa menyeberang ke Sei Selari, Bukit Batu.
“Saya antre sejak pukul 16.00 WIB dan baru bisa menyeberang lewat tengah malam,” ujar Jefri.
Tidak hanya pengguna jasa penyeberangan yang kecewa, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin juga sangat kecewa setelah mengetahui dermaga baru penyeberangan Ro-Ro Air Putih yang diresmikan Minggu (3/7/2016), ternyata tidak dapat beroperasi maksimal.
“Kita sangat menyayangkan sekali dermaga itu ternyata tidak dapat beroperasi dengan baik. Bahkan harus menunggu air laut pasang baru bisa difungsikan,” ujar Bupati, Kamis (7/7/2016).
Sejak awal, pelabuhan Ro-Ro yang baru diresmikan itu diharapkan dapat mengatasi persoalan kepadatan kendaraan, saat liburan, seperti hari raya Idul Fitri tahun ini. Namun harapan itu tidak dapat terealisasi dan malah menimbulkan kekecewaan masyarakat.
Bupati minta kepada Kepala Dishubkominfo, untuk segera mencarikan solusi terbaik. Jangan sampai fasilitas bernilai puluhan miliar itu, manfaatnya tidak maksimal dirasakan oleh masyarakat. Amril:
“Jangan Layani Jika Ada yang Mengaku Saudara Saya Minta Fasilitas Terebos Antrean RoroBupati Bengkalis menegaskan dan meminta kepada petugas Roro, baik di Air Putih maupun Sei Selari, untuk tidak melayani para pengguna jasa penyeberangan, jika ada yang mengaku saudara Bupati Bengkalis dengan tujuan untuk mendapat prioritas menyeberang tanpa harus antre.
Hal tersebut ditegaskan Bupati Amril terkait adanya pengguna jasa yang mengaku saudara Bupati Bengkalis untuk menerobos antrean penyeberangan yang makin hari makin mengular.
“Saya sudah instruksikan itu. Sekali lagi jangan layani pengguna jasa yang mengaku-ngaku saudara saya untuk mendapat prioritas menyeberang tanpa harus antre. Jangan biarkan ada yang menerobos antrean,” tegas Amril Mukminin, Kamis (7/7/2016).
Puluhan pengguna saja penyeberangan Roro Air Putih Bengkalis juga sempat menghadang mobil dinas bernomor polisi BM 14 D, kendaraan dinas Asisten I Setda Bengkalis, sekitar Pukul 16.00 WIB, Kamis (7/7/2016). Kendaraan dinas Asisten I ini sebenarnya mendapatkan prioritas yang diperboleh memotong antrean dalam urusan kedinasan.(MC Riau)//

Komentar Pembaca

komentar

#Tag : Riau | Berita Riau | Berita Rokan Hilir | Pekanbaru | Berita PekanbaruKampar | Siak | Walikota Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul 
Untuk Pemasangan Iklan Hubungi Kami : 0823 8639 7918

Check Also

Tilang Elektronik Segera Diberlakukan di Bengkalis

  TUTELAH.COM – BENGKALIS -Penindakan tilang elektronik (e-tilang) dalam waktu dekat segera diberlakukan di Kabupaten …