Home - Riau - Kabupaten Rokan Hilir - Dirgahayu TNI ke-71, Kodim 0321 Rohil Gelar Acara Syukuran
Pasang Banner Disini : Hubungi 0823 8639 7918

Dirgahayu TNI ke-71, Kodim 0321 Rohil Gelar Acara Syukuran

 

hut-tni
Bupati Rohil H Suyatno,Damdim 0321 Rohil Letkol Arh Bambang Sukisworo , Ketua DPRD H Nasrudin Hasan, Kapolres, Kajari Rohil, Kepala PN Ujung Tangjung

TUTELAH.COM- Dalam rangka memperingati dirgahayu Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-71, Komando Distrik Militer (Kodim) 0321 Rohil mengelar acara syukuran, rabu (5/10). Acara syukuran tersebut dilaksanakan di Markas Kodim 0321 di jalan perkantoran Batu Enam Bagansiapiapi.

Dalam acara syukuran turut dihadiri Bupati Rohil H Suyatno, Damdim 0321 Rohil Letkol Arh Bambang Sukisworo, Ketua DPRD H.Nasrudin Hasan, Kapolres AKBP Posma Lubis SIk, Kejari Bima Suprayoga, Pengadilan Negeri Bagansiapiapi, Plt Sekda Drs H Surya Arfan, Asisten III H Ali Asfar, Kepala Dinas,Badan/kantor serta OKP dan para pelajar.

“Sesuai dengan perintah Panglima TNI bahwa pelaksanaan peringatan biasa tahun lalu itu dilaksanakan di Armada Timur dengan menampilkan atraksi dan segala macamnya. Untuk tahun 2016 ini sesuai dengan perintah Panglima TNI melalui kepala Staf Angkatan Darat lanjut ke Kodam I Bukit Barisan dan Korem diperintahkan untuk memperingati hari jadi TNI dengan sederhana di wilayah masing-masing khusus dengan kearipan lokal,” kata Damdim 0321 Rohil Letkol Arh Bambang Sukisworo saat menyampaikan kata sambutan dalam acara syukuran.

Tiap tahun biasanya panitia itu ganti-ganti, kebetulan tahun 2016 ini panitianya adalah TNi angkatan darat, mungkin tahun depan bisa angkatan udara atau angkatan laut, kalau seandaanya di angkatan laut itu berarti dilaksanakan di dumia, kalau angkatan udara bisa jadi di Dumai atau di Pekanbaru.

“Semua angkatan darat melaksanakan kegiatan ini alhamdulilah di Rohil ini kita bisa menyatu ini tidak ada artinya TNi kalau tidak bisa memberikan lingkungan sekitar. ada beberapa rangkaian kegiatan rute dan bersempena hari jadi Kabupaten Rohil dan kita bersama melaksanakan kegiatan apakah itu bakti soasial atau perlombaan baik itu kesenian maupun olahraga yang didukung semua komponen,”terang Damdim 0321 Rohil.

Untuk itu, Damdim 0321 Bambang Sukisworo menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya ini adalah acara kita untuk kita, jadi tidak ada disini tamu dan tidak ada disini tuan rumah semua kita ini tuan rumah. bagunan ini dibagun oleh pemerintah daerah dan baju yang saya pakai ini adalah uang rakyat termasuk pajak-pajak yang dibayar oleh dari oraganisasi kepemudaan ini yang mengaji kami.

Sesuai dengan tugas kita kemaren tetang karlahut tolong semua bagian kita sama-sama. masalah karlahut ini kalau tidak ada polisi ampun saya, kalau tidak ada BPBD ampun saja, apa hanya prajurit TNi aja yang ada disana, bahkan salah satu prajurit TNi yang meningal pun kalau tidak dibantu semua ampun kita untuk memadamkan api tersebut.

“Rakyat harus selalu dekat TNI, TNI juga harus semakin dekat dengan rakyat, semua unsur ditubuh TNI harus dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Termasuk pembinaan baik mental ataupun fisik dan menjaga ketahanan Negara dalam mengantisipasi berbagai ancaman serta bahaya di era globalisasi dengan melibatkan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Rohil H Suyatno mengatakan, kami tentunya pemerintah daerah menyampaikan aprisiasi dan menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun TNI ke-71 semoga TNi tetap jaya selalu dalam memeprtahankan kedaulatan bangsa dan negara indonesia yang kita cintai ini.

“Dan kita tahun bahwa TNI sekarang banyak sekali tugas yang pertama sekali akhir-akhir ini banyak warga kita kita yang disandra oleh kelompok abu sayab dan juga terjadi di Poso, dan kesemua ya itu kesigapan TNI maupun Polri akhirnya kelompok kelompka itu pelan-pelan bisa dilumpuhkan. Ini salah satu bentuk dan tangung jawab TNI dan Polri tentunya masyarakat bisa ingin bersandar dan ingin mengharapkan sesuatu TNi dan Polri, dan mengapa saya katakan TNi dan POlri adalah garda yang paling depan untuk memperhatan kedaulatan Republik indonesia ini,”ucap Bupati Suyatno.

Sebagai warga negara indonesia kita sam-sama bertanggung jawab terhadap negara ini terhadap daerah tidak hanya dipundak TNi dan tidak hanya dipundak polri satu masyarakat harus ada di dalam itu.//jm//

Komentar Pembaca

komentar

#Tag : Riau | Berita Riau | Berita Rokan Hilir | Pekanbaru | Berita PekanbaruKampar | Siak | Walikota Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul 
Untuk Pemasangan Iklan Hubungi Kami : 0823 8639 7918

Check Also

Kodim 0321 Rohil Akan gelar Aksi doa bersama 17-17-17

ROHIL-Kodim 0321 Rohil akan menggelar doa lintas agama pada tanggal 17 Agustus 2017 mendatang, doa …