Home - Riau - Kabupaten Rokan Hilir - Formasperohi Gelar Aksi Demo
Pasang Banner Disini : Hubungi 0823 8639 7918

Formasperohi Gelar Aksi Demo

68289552209-hermanto_demo
TUTELAH.COM- Ratusan masa yang tergabung dalam Forum Masyarakat Peduli Rokan Hilir (Formasperohi) mengelar aksi demo di depan kantor DPRD dan kantor Bupati Rohil,Rabu (28/9).

Demo yang dikoordinatori Kohir Shakban di dampingi Hermanto dan Zul Komandan tersebut disambut baik oleh Wakil Ketua DPRD Suyadi SP didampingi anggota DPRD Suryati, Yunadi, Afrizal, Ucok Muktar, Krismanto, Marusaha dan Budi Santoso. Formasperohi terus melanjutkan aksi demo di depan kator Bupati, dan di sambut baik oleh Asisten II Sekdakab Rohil H Hasrial SE MS,i.

Ada 12 tuntutan dalam aksi demo Formasperohi, (1) Menyediakan Lapangan Pekerjaan, (2) Pelayanan Kesehatan Yang Optimal, (3) Stop Mengangkat Pejabat Yang Bukan Putra Rohil, (4) Proyek Dikerjakan Anak Rohil yang Tingal di Rohil, (5) Menghapus Istilah Dana Aspirasi, Mengedepankan Musrembang.

“(6) Kepala Dinas Berstatus Tersangka Dinonjobkan, (7) Pejabat Rohil Bersedia Menetap Di Ibukota Bersama Anak Istri membuat Surat Pernyataan, (8) Inventarisasi Barang Milik Daerah seperti Mobil Dinas segera dilelang, (10) Nonjobkan Kepala Distanak, BMP, CKTRU dan Diskanlut, (11) Kelompok Kerja (Pokja) 2016 dibebas tugaskan, sekarang maupun yang akan datang, (12) Kembalikan Fungsi DPRD Rohil merujuk UU nomor 27 tahun 2009 tentang susunan dan kedudukan MPR/DPR RI dan DPRD menyebutkan DPRD mempunyai fungsi legilasi, anggaran, dan pengawasan yang dijalankan dalam kerangka repsentasi rakyat,”kata Kohir shakban saat melakukan orasi di depan kantor DPRD dan Bupati.

Lanjut Kohir Shakban, saat ini masyarakat Rohil sangat susah untuk mencari lapangan pekerjaan, dan ditambah lagi isu inggin diberhentikan tenaga honorer. klau bisa Pemerintah Daerah itu bersama DPRD jemput dana dari pusat tersebut, jagan terus bergantung pada APBD.

Senada yang juga disampaikan Hermanto, kita minta Mobil Dinas para pejabat itu ditarik, untuk apa mobil dirumahnya banyak-banyak apakah inggin pamer mobil. Selain Mobil dinas, Kegiatan-kegiatan pelatihan yang dilakukan oleh SKPD yang tidak bermanfaat tersebut tolong di coret anggaran, pasalnya Rohil saat ini mengalami defisit anggaran.

Wakil Ketua DPRD Suyadi menyampaikan, apa yang disampaikan mereka itu aprisiasi kita juga seperti insfraktruktur yang kurang merata seperti Kubu dan Kuba yang susah dilintasi. pemerintah daerah pada tahun ini akan dikerjakan cara di Rigid tidak lagi di hotmix.

“Yang jelas aspirasi Formasperohi itu kita tampung, cuma ada beberapa bahasa yang perlu pebaikan”ujarnya.

Untuk bidang Kesehatan tetap kita upayakan, saat ini adanya pukesmas telah buka 24 jam, pa lagi rumah sakit ada dokter sepesial. Supaya pelayanan kesehatan di Rohil ini cukup baik.

Sementara itu, Asisten II Sekdakab Rohil H Hasrial menyampaikan, apa yang telah disampaikan teman-teman kita dari perwakilan Formasperohi akan kita sampaikan kepada bapak Bupati. Pasalnya, bapak Bupati Rohil H Suyatno saat ini tidak berada di tempat, Bupati saat ini sedang berada di kota Batam untuk menjemput jemaah haji.
Setelah mendapat menjelasan dari Wakil Ketua DPRD, aksi demo berlanjut ke kantor Bupati. Dalam aksi demo di depan kantor Bupati, Formasperohi disambut baik oleh Asisten II Sekdakb Rohil H hasrial SE MS,i, masa yang tebagung dalam Formasperohi itu mebubarkan diri.//jm//

Komentar Pembaca

komentar

#Tag : Riau | Berita Riau | Berita Rokan Hilir | Pekanbaru | Berita PekanbaruKampar | Siak | Walikota Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul 
Untuk Pemasangan Iklan Hubungi Kami : 0823 8639 7918

Check Also

Oknum dokter Di RSUD dr Pratomo Bagansiapiapi Bentak Wartawan

TUTELAH.COM – BAGANSIAPIAPI, Kebebasan pers seperti yang tertuang di dalam Undang-undang nomor 40 tahun 1999 …