Home - Gaya Hidup - Kisah Mantan Satpam yang Kini Jadi Pengusaha Beromzet 5 M Sebulan
Pasang Banner Disini : Hubungi 0823 8639 7918

Kisah Mantan Satpam yang Kini Jadi Pengusaha Beromzet 5 M Sebulan

kisah-mantan-satpam-yang-kini-jadi-pengusaha-beromzet-5-m-sebulan

Sebagian besar dari kita mungkin tak percaya mendengar kisah seorang mantan satpam bisa jadi pengusaha sukses dengan omzet milyaran per bulan. Tapi ini memang kisah nyata, Dwifung Wirajaya Saputra yang dulunya bertugas sebagai seorang security alias satpam di sebuah gudang, kini berhasil membalikkan kisah hidupnya menjadi seorang pengusaha kaya raya. Seperti apa kisah sukses pengusaha yang satu ini? Simak kisah selengkapnya di bawah ini.

Awal Kisah Ipung si Mantan Satpam

Berawal dari pertemuan Dwifung Wirajaya Saputra yang akrab dipanggil Ipung ini dengan Jaya Setiabudi di tahun 2000, pengusaha sukses yang dulunya masih berprofesi sebagai satpam ini ditawari pekerjaan oleh Mas Jay (sapaan Jaya Setiabudi). Sosoknya yang beda dibanding teman seprofesinya, otaknya yang encer, kemampuannya berkomunikasi yang apik dan kepribadiannya yang ringan tangan (suka membantu), membuat Jaya Setiabudi merekrutnya sebagai seorang salesman. Inilah percakapan di siang hari itu, saat Mas Jay mengantar barang,  JS (Jaya Setiabudi) dan IP (Ipung).

JS: Mas, mau jadi pengusaha gak?
IP: Hah? Mana ada yang gak mau jadi pengusaha Mas..? Pasti mau, tapi gimana caranya?

JS: Ya sudah, ada lowongan salesman di perusahaanku, gaji 1,5 juta, keluar kerja aja dan ikut aku.
IP: Beneran Mas? Tapi kan saya gak pernah jadi salesman sebelumnya? Gimana kalau magang aja dulu, pas saya ‘off’’?

JS: Kelamaan, aku kasih waktu 3 hari, putuskan atau aku kasih ke orang lain..
IP: *bengong dan gak bisa tidur 2 hari, katanya*

Setelah dua hari kemudian, Ipung menelepon Mas Jay dan memutuskan join sebagai salesman pertama Mas Jay. Menekuni dunia baru sebagai seorang salesman tentu bukan perkara mudah bagi Ipung. Di hari pertama kerja, ia telah mencatat rekor dengan membuat kerugian hingga 800 dolar atau sekitar 10 juta rupiah. Jumlah tersebut tentu tidaklah sedikit pada masa itu, namun kemarahan Mas Jay padanya hanya sesaat karena beliau melihat potensi yang dimiliki mantan satpam yang satu ini.
#Rekomendasi :   5 Ide Bisnis Wajib Anda Tahu! Jika Modal Minim…

Kemauan belajarnya yang begitu besar serta keyakinannya yang kuat membuat Ipung terus berlatih bagaimana caranya bernegosiasi, berkomunikasi secara efektif dengan para klien dan dalam waktu 4 bulan dia sudah cukup mahir dan bisa meng-handle orderan ratusan juta. Bahkan saat itu Jaya Setiabudi mengakui bahwa ternyata Ipung lebih jago menjual dibandingkan dirinya.

Kecerdasan dan keuletan Ipung membuat karirnya melompat sangat cepat, kala itu dia diangkat sebagai sales manager dan membentuk sales team yang lebih besar. Tuntutan jabatan ini membuatnya semakin menjadi seorang salesman yang berkualitas. Empat bulan berselang, Ia pun kembali diangkat menjadi sales manager dan sudah dipercaya memegang proyek ratusan juta.

Dan setelah empat tahun berselang, dengan bekal pengetahuan yang ia dapatkan di tempat kerja, ia pun memutuskan keluar dari pekerjaannya dan mendirikan perusahaan sendiri yang bergerak di bidang jasa pengamanan atau security service. Bisnis tersebut benar-benar ia mulai dengan modal nol dan membangun perusahaannya sendiri, yaitu bisnis jasa outsourcing security. Benar-benar usaha yang dimulai dari modal orang lain.

Sekarang ini ia telah mempekerjakan lebih dari 600 orang tenaga security dengan omzet sebulan sekitar Rp 5 miliar. Kegigihan dan konsistensinya dalam mengemban semua tugas, menjadi modal utama Ipung menjadi seorang pengusaha.

Dari kisah suksesnya, kita bisa belajar bahwa tidak selamanya merintis usaha identik dengan modal dana. Nyatanya Ipung bisa menghasilkan omzet miliaran per bulan, dari bisnis yang ia rintis tanpa modal. Yang terpenting berani melangkah, berani action, dan berani mulai sekarang juga. Salam sukses!

 

 

sumber:http://bisnisukm.com/kisah-mantan-satpam-yang-kini-jadi-pengusaha-beromzet-5-m-sebulan.html

 

 

Komentar Pembaca

komentar

#Tag : Riau | Berita Riau | Berita Rokan Hilir | Pekanbaru | Berita PekanbaruKampar | Siak | Walikota Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul 
Untuk Pemasangan Iklan Hubungi Kami : 0823 8639 7918

Check Also

Yana Zein masih menjalani perawatan intensif terkait penyakit kanker payudara stadium 4

Dua Minggu di Tiongkok, Begini Kondisi Yana Zein Jakarta – Pesinetron Yana Zein sudah dua …