Home - Sport - Laporan Pertandingan: Real Madrid 1-1 Juventus
Pasang Banner Disini : Hubungi 0823 8639 7918

Laporan Pertandingan: Real Madrid 1-1 Juventus

Alvaro Morata dengan golnya memupus ambisi mantan klubnya untuk mempertahankan gelar Liga Champions, sukses membawa Juventus ke final dengan kemenangan agregat 3-2.

 

 

 

alvaro-morata-vidal-real-madrid-juventus-champions-league-13052015_1de7qwyn10a6n1xu98hl6i4fhk

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

OLEH    ERIC NOVEANTO

goal.com

 

Real Madrid harus mengubur ambisi mereka untuk lolos ke partai final Liga Champions musim ini usai ditahan imbang 1-1 oleh Juventus dalam leg kedua semi-final, Kamis (14/5) dini hari WIB. Hasil ini sudah cukup bagi Bianconeri untuk melenggang ke final berkat keunggulan agregat 3-2 atas Los Blancos .

Babak Pertama:

Real Madrid yang tertinggal dalam segi agregat langsung melepaskan gebrakan sejak awal pertandingan. Lima menit laga berjalan, Karim Benzema memiliki kans untuk membuka keunggulan timnya namun sepakannya dari jarak dekat melambung tinggi.

Eksekusi Cristiano Ronaldo juga sempat mengancam gawang Juventus meski bisa ditepis Gianluigi Buffon. Juventus yang lebih banyak tertekan berusaha untuk tetap tenang dan lebih banyak menahan bola di wilayah tengah permainan dan tak mengikuti tempo lawan.

Madrid akhirnya mendapat gol yang mereka cari di menit ke-23 setelah eksekusi penalti Ronaldo membobol gawang Buffon. Penalti didapat sesaat sebelumnya ketika Giorgio Chiellini dianggap wasit melakukan pelanggaran kepada James Rodriguez.

Selepas unggul, Los Blancos sama sekali tak mengurangi daya gempur mereka dan bahkan beberapa kali mendapat kans untuk menambah skor. Sementara Juventus yang tertinggal mulai bermain terbuka dan menyerang lewat aksi duet Carlos Tevez dan Alvaro Morata.

Empat menit jelang jeda Ronaldo menerima umpan manis dari Dani Carvajal, sayang sepakan kaki kirinya mendarat di sisi kanan gawang lawan, demikian pula dengan peluang Benzema sesaat kemudian. Hingga turun minum, Madrid mempertahankan keunggulan.

Babak Kedua:

Juventus berusaha mengawali paruh kedua permainan ini dengan mengimbangi agresivitas Madrid. Enam menit selepas jeda laga, Claudio Marchiso menghadirkan ancaman, akan tetapi tembakan keras yang dilancarkannya dari luar kotak penalti masih melenceng tipis.

Peluang lain Bianconeri datang melalui pergerakan Vidal yang hendak membongkar pertahanan Madrid meski akhirnya kandas. Tekanan beruntun Juventus akhirnya membuahkan hasil, Morata tak melewatkan kesempatan untuk menjebol gawang mantan timnya berkat sepakan keras di menit ke-57.

Usai menyamakan kedudukan, pasukan Max Allegri kembali mengendurkan tekanan dan fokus memperkuat pertahanan. Hal ini membuat Madrid memiliki banyak ruang di lini tengah untuk semakin mengembangkan skema permainan dan menekan pertahanan tim tamu.

Menit ke-70, Casillas melakukan penyelamatan gemilang dengan mampu menggagalkan Juventus mencetak gol kedua mereka lewat aksi Marchisio. Sesudah momen itu, Madrid punya dua kans matang, namun keduanya tak mampu dimaksimalkan Gareth Bale.

Dalam sisa waktu babak kedua Juventus memperkuat pertahanan mereka dengan memasukkan Andrea Barzagli. Melalui serangan balik Juventus mengancam, beruntung Casillas sigap di bawah mistar, tambahan waktu empat menit pun gagal dimaksimalkan Madrid.
Susunan Pemain:

1379912_gallery

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

1379902_gallery2

 

Komentar Pembaca

komentar

#Tag : Riau | Berita Riau | Berita Rokan Hilir | Pekanbaru | Berita PekanbaruKampar | Siak | Walikota Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul 
Untuk Pemasangan Iklan Hubungi Kami : 0823 8639 7918

Check Also

Legenda Atletico Madrid itu mengkonfirmasi bahwa kondisinya kini telah stabil, setelah insiden trauma kepala dalam duel hadapi Deportivo La Coruna

    Satu kabar gembira datang dari penyerang sekaligus legenda Atletico Madrid, Fernando Torres, yang …