Home - Riau - Kabupaten Rokan Hilir - Pansus IV DPRD Dan Dinas Pendidikan Lakukan Hearing, Bahas Tentang Ranperda Penyelengara Pendidik
Pasang Banner Disini : Hubungi 0823 8639 7918

Pansus IV DPRD Dan Dinas Pendidikan Lakukan Hearing, Bahas Tentang Ranperda Penyelengara Pendidik

 

 

55150899617-pansus_iv_dprd_rohil_melaksanakan_hering_bersama_dinas_pendidikanKetua Pansus IV DPRD Rohil Hj Suryati memimpin hearing bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kabid di ruang komisi D

Tutelah.com- Panitia Kusus (Pansus) IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melakukan hearing bersama Dinas Pendidikan, selasa (5/4), di ruangan komisi D DPRD Rohil. Dalam hearing Pansus IV bersama Dinas Pendidikan membahas tentang Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), terkait tentang penyelengara Pendidik.

Hearing ini pertama kali dilakukan kepada Dinas Pendidikan, kalau internal pasusnya itu telah beberapa kali mengadakan kunjungan kemaren ke Provinsi Bali Kabupaten Jemran. Yang mana ada beberapa hal yang bisa kita ambil pertemuan yang di laksana beberapa waktu lalu.

Demikian disampaikan Ketua Pansus IV DPRD Rohil Dra Hj Suryati saat di konfirmasi wartawan selasa, (5/4). Kata Hj Suryati mengatakan, hari ini Pansus IV DPRD Rohil telah melakukan hering dengan Kepala Dinas Pendidikan beserta Kabid dan Stafnya. Dalam hering tersebut, pansus IV hanya bisa memberikan masukan-masukan dan acuan-acuan dalam pelaksanaan penyempurnaan pembahasaan dan penyusunan ranperda tentang penyelangara Pendidikan di Kabupaten Rokan Hilir.

“Insallah Pansus IV ini akan membentuk tim, karena berhubungan draf yang kita pakai ini ada beberapa kita tambah, refisi sesuai yang berlaku terutama UU nomor 23 tahun 2014 pelimpahan wewenang mulai dari tingkatan SLTA,SLTP dan perguruan tinggi ke Provinsi dan pusat. Makanya kita akan bentuk tim untuk penyempurnaan Ranperda ini sehingga bisa menjadi perda,”Ucap Suryati.

Lanjut Ketua Pansus IV DPRD Rohil, pada satu minggu kedepan kita akan mengadakan tertemuan-pertemuan. Selanjutnya, setelah kita melakukan pertemuan nantinya berikutnya kita akan dinas terkait yakni disdik serta akan kita libatkan smeua komponen yang berada di unsur di dinas pendidikan, kemudian guru, kepala sekolah komite, UPTD serohil kemudian kepala Dinas serta juga melibatkan orang tua murid. Kita akan kumpulkan semua dalam tahap sosialisasi masalah ranperda.

“Berhubungan dengan sarana dan prasarana kita sama sama anggota DPRD sebagai mitra kerja Dinas Pendidikan telah berusa berupaya untuk sama-sama terjun kelapangan mencari informasi serta mendatagi sekolah sekolah dalam tujuan saling bermintra,bersinergi untuk kepentingan kualitas pendidikan yang ada di Rohil,”Papar Suryati yang akrap di sapa Hj Tati ini.

Kalau sarana dan prasarananya sudah bagus pendidikan anak akan nyaman serta guru gurunya akan tentram sehingga proses belajar dan mengajarnya berjalan dengan lancar.

“Terkait dengan guru-guru yang belum sertifikasi, itu sesuai dengan kreteria atau sesuai dengan aturan-aturan dan tahapan-tahapan apa yang harus mereka lakukan sehingga baru bisa mendapatkan sertifikasi. Salah satunya mereka harus bekerja sekian tahun,kemudian juga harus mendapat belajar menimal 20 jam,”Sebut Tati

Kita menghibau kepada pihak agar kiranya, skalau kafasitas ruangan dan gurunya memaksakan kehendak untuk emndapatkan sertifikasi dengan tidak memmenuhi kreteriar yang ada. Kita juga mengharapkan kepada guru yang belum mendapat sertifikasi agar dapat kiranya melaksanakan tugas dengan baik dan jam belajarnya sesuai dengan aturan yang ada.

Terkait keterbatasan guru honorer, saat ini kita ada lagi penerima guru honorer yang jumlah guru yang begitu banyank, sesuai dengan kita berbincang dengan kepala Dinas Pendidikan, kalau saat ini Rohil tidak kekurangan guru. Bahwa satu guru itu berbanding dengan 18, seharusnya satu guru berbanding 20. Kalau kekurangan saat ini masalah guru yang sesuai dengan jurusan yang di miliki. Yang ini harus kita proritaskan, karena guru-guru yang miliki skil sesuai dengan bidang-bidnag di milikinya guru tersbeut.

Dalam hering Pansus IV DPRD dengan Disdik tersebut, turut hadiri ketua Pansus IV Dra Hj Suryati, Wakil Ketua DPRD Syarifuddin, Riyadi, Imam Suroso, Krismanto, Afrizal, Hendriza dan Joto Bagun, Kepala Dinas Pendidikan Rohil Ir H Amiruddin, Kabid Krikulum Syaharuddin.

Penulis :Jm.

Komentar Pembaca

komentar

#Tag : Riau | Berita Riau | Berita Rokan Hilir | Pekanbaru | Berita PekanbaruKampar | Siak | Walikota Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul 
Untuk Pemasangan Iklan Hubungi Kami : 0823 8639 7918

Check Also

Apel pertama pasca libur lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah Pemkab Rohil

  ROHIL-Bupati Rohil H Suyatno, memimpin apel pertama pasca libur lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah. …