Home - Riau - Kabupaten Rokan Hilir - Pemkab Rohil Dukung Pelebaran Sayap OKP IPK
Pasang Banner Disini : Hubungi 0823 8639 7918

Pemkab Rohil Dukung Pelebaran Sayap OKP IPK

 

4b171115

BAGANSINEMBAHRAYA-Pemkab mendukung penuh upaya Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Ikatan Pemuda Karya (IPK) mengembangkan sayapnya di Rokan Hilir. Karena IPK dinilai siap berjuang membantu pemerintah dalam membangun.

Dukungan itu dikatakan Bupati Rohil Suyatno Rabu (18/11/15) saat memberikan pengarahan pada acara pengukuhan Pengurus Anak Cabang (PAC) IPK Kecamatan Bagansinembah Raya yang dinakhodai Kenedy Tarigan, yang dikukuhkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IPK Rohil, Cutra Andika, SH, di halaman kantor Camat Bagansinembah Raya.

Bupati Suyatno menyatakan, beberapa kali dirinya menghadiri acara, IPK selalu hadir, ini dinilai suatu modal bagi Pemkab Rohil dalam membina organisasi kepemudaan, untuk terus ditindaklanjuti dan dipertahankan.

“Tadi beliau (Cutra Andika, Ketua DPD IPK Rohil, red) mengatakan, sayap IPK ini harus melebar sampai kepelosok-pelosok desa, itu yang kita harapkan. IPK bukan wadah premanisme. IPK adalah organisasi pemuda yang siap berjuang membantu membangun Kabupaten Rokan Hilir yang kita cintai ini,” kata Suyatno.

Dia yakin dan percaya, keberadaan IPK di Rohil yang barometernya di Kecamatan Bagansinembah dan sekitarnya, bisa memilah-milah, mana yang baik dan mana yang tidak baik.

“Saya yakin, gerakan-gerakan, tindakan-tindakan dari teman-teman IPK tidak semudah apa yang dibayangkan oleh masyarakat. Nalurinya masih panjang, apa yang terbaik, pasti mereka lakukan, mana yang tidak terbaik, pasti mereka tinggalkan. Inilah kehadiran organisasi pemuda, khususnya Ikatan Pemuda Karya yang ada di Kabupaten Rokan Hilir ini,” tambahnya.

Cutra Andika, SH, Ketua DPD IPK Rohil dalam kesempatan tersebut meminta kepada PAC IPK Kecamatan Bagansinembah Raya mengibarkan bendera dan panji-panji diseluruh wilayah kecamatan itu, dengan menjalankan roda organisasi dengan baik dan benar sesuai dengan kaedah-kaedah organisasi.

Cutra juga memerintahkan kepada PAC Bagansinembah Raya untuk segera membentuk ranting-ranting diseluruh wilayah kepenghuluan dan kelurahan yang ada di Kecamatan Bagansinembah Raya, disusul untuk bersinergi dan mendukung sepenuhnya program pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, khususnya di Kecamatan Bagansinembah Raya.

IPK sendiri diinformasikannya sebuah organisasi kepemudaan yang didirikan almarhum Olo Pangabean dan saat ini ditingkat pusat diketuai Budi Pangabean, untuk tingkat Provinsi Riau diketuai Joni Siahaan, DPD Rokan Hilir, dirinya sendiri untuk periode lima tahun kedepan, yang baru saja dikukuhkan di Baganbatu.

“Alhamdulillah saat ini, di 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Rokan Hilir, IPK telah membentuk kepengurusan ditingkat PAC dan nanti kita akan berjalan secara simultan, untuk melakukan pelantikan-pelantikan PAC-PAC yang ada setelah Kecamatan Bagansinembah juga Bagansinembah Raya,” ujarnya.

Organisasi Ikatan Pemuda Karya yang ada diseluruh wilayah Kabupaten Rokan Hilir dinyatakan Cutra mendukung sepenuhnya program-program pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dibawah kepemimpinan Suyatno. “Kita sangat mendukung program pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, semoga program-program tersebut dapat berkelanjutan terutama dibidang pembangunan sumber daya manusia,” tutupnya.***riauterkini (nop/adv/pemkab)

Komentar Pembaca

komentar

#Tag : Riau | Berita Riau | Berita Rokan Hilir | Pekanbaru | Berita PekanbaruKampar | Siak | Walikota Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul 
Untuk Pemasangan Iklan Hubungi Kami : 0823 8639 7918

Check Also

Apel pertama pasca libur lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah Pemkab Rohil

  ROHIL-Bupati Rohil H Suyatno, memimpin apel pertama pasca libur lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah. …