Home - Advertorial - Program Strategis Pembangunan Kabupaten Rokan Hilir
Pasang Banner Disini : Hubungi 0823 8639 7918

Program Strategis Pembangunan Kabupaten Rokan Hilir

 Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rahman restocking atau penebaran benih Ikan Baung
 Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rahman didampingi Bupati Rokan Hilir H Suyatno restocking atau penebaran benih Ikan Baung sebanyak 58.000 di Sungai Rokan   Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil),

Gubri  menjelaskan bahwa  Sungai Rokan mempunyai potensi ikan yang besar,  “Insya Allah kita doakan benih Baung ini akan bisa membantu masyarakat disekitar kepenghuluan ini. Sekurang-kurangnya tiga tahun lagi kedepan sudah bisa panen,” ujar Arsyadjuliandi Rahman.

Gubernur juga menghimbau dan mengajak kepada masyarakat untuk dapat bersama-sama menjaga sungai tersebut agar tetap terawat dan bersih banyak dikunjungan wisata dari luar.

Dia menilai bahwa sungai di Riau banyak manfaatnya bagi masyarakat. Tidak hanya untuk transportasi ke hulu maupun ke hilir, tapi lebih daripada itu yang teristimewanya lagi sungai-sungai di Riau ini adalah banyak pusat kebudayaan pusat pengembangan agama dan jalur lintas wisata

 

Bupati Suyatno Resmikan Kantor Camat Palika

Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno  meresmikan kantor Camat Pasir Limau Kapas (Palika) dihadiri Ketua DPRD H Nasrudin Hasan, Camat Palika M Idris, Polsek Panipahan, Koramil Panipahan, Upika Kecamatan Palika, Lurah dan Penghulu sekecamatan Palika.

Kantor camat yang lama memang sudah ada tapi kondisi rusak, hari ini baru terjawab kantor camat yang baru. Dipilihnya lokasi di sini karena pintu gerbang antara kec palika dengan Panai Tengah, Sumut. “Kondisi kantor camat yang dibangun sangat megah, bagus dalam jangka waktu tiga bulan selesai.

Camat Palika M Idris mengucapkan terimakasih yang hadir pada acara ini saya sangat berbangga atas kehadiran bupati bersama kita dalam rangka meresmikan kantor camat ini suatu kebanggaan bagi kita yang hadir

“Disini semua suku dihadirkan kami harapkan kedepan dibantu pembangunan lain yang masih banyak kekurangan kantor kecamatan lapangan belum ada stelah diresmikan meninjau dari sini keluar masuk yang sumut banyak masuk ke sini kita kesana juga demikian,” sebut Idris.

Peresmian Kantor Baru Camat Bangko

Peresmikan Kantor baru Kecamatan Bangko yang terletak di Jalan Pelabuhan Baru Bagansiapiapi, dihadiri Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Sekda Rohil Surya Arfan, Dandim 0321 Bambang Soekisworo, Kepala Dinas, Badan, Camat, Datuk Penghulu serta unsur Pemerintahan, Camat Bangko Julianda sampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Rohil H Suyatno AMP yang telah memprioritaskan pembangunan Kantor baru Kecamatan Bangko hingga telah diresmikan.

“Sebelumnya saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati yang telah memprioritaskan pembangunan kantor camat Bangko ini sehingga hari ini telah diresmikan,” ucapnya.

Julianda juga menyebutkan, pembangunan gedung baru kantor Camat Bangko tersebut menggunakan uang Masyarakat, dengan demikian ia meminta kepada seluruh jajaran di lingkungannya agar memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat yang melakukan kepengurusan.

Selain itu ia Julianda juga berharap dengan diresmikannya gedung baru menjadi semangat baru dalam bekerja. “Dengan diresmikannya gedung baru ini mudah-mudahan menjadi semangat baru pula bagi kita dalam melayani masyarakat,” paparnya.

Bupati Suyatno dalam sambutannya, Kantor baru Camat Bangko dengan menggunakan APBD tersebut menghabiskan dana sebesar Rp2,8 miliar. Dengan demikian Suyatno berpesan Kepada Camat serta seluruh jajaran agar memberikan layanan terbaik terhadap Masyarakat.

Selain itu juga, agar memberikan layanan prima karena kantor camat merupakan perpanjangan tangan dalam melakukan pelayanan Pemerintah. “Selamat atas diresmikannya kantor camat yang baru, dengan kantor baru mudah-mudahan semangat kerja yang baru, berikan layanan terbaik serta prima terhadap Masyarakat.” kata Bupati.

 

Peresmian Kantor Camat Bagan Sinembah Raya

Kantor Camat Bagan Sinembah Raya ini terletak di Desa Makmur Jaya dan tempatnya sangat strategis,  usulan dan partisipasi dari masyarakat Bagan Sinembah Raya dan juga dari Anggota DPRD Rohil, “Maka dari itu terjadilah pemekaran beberapa tahun yang lalu, dari Kecamatan Bagan Sinembah induk menjadi Kecamatan Bagan Sinembah Raya dan kemudian Kecamatan Balai Jaya,” kata Suyatno.

“Makanya saya minta kepada camat tolong perhatikan Kecamatan Bagan Sinembah Raya ini. Apapun pembangunan pemerintah mari kita dukung bersama demi berkembangnya sebuah daerah,” ajaknya.

Pembangunan di Kecamatan Bagan Sinembah Raya. Namun, lanjutnya perlu diketahui bahwa keuangan Rohil saat ini mengalami defisit hingga mencapai sekian triliun. “Jadi harap maklum. Meski demikian Bagan Sinembah Raya ini akan tetap menjadi perhatian kita,” tegasnya.

Suyatno   hubungan emosionalnya dengan Kecamatan Bagan Sinembah ini sangat luar biasa. “Saya cinta dengan Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya dan Balai Jaya. Tapi karena hanya keterbatasan anggaran belum bisa berbuat banyak. Namun, anggota DPRD Rohil yang ada 10 orang di Dapil  Kecamatan Bagan Sinembah tetap memperjuangkan daerah pemilihannya untuk membangun daerahnya,” katanya.

Ia pun berharap, kantor yang telah dibangun megah ini hendaknya dimanfaatkan dengan baik, terutama memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Masyarakat membutuhkan pelayanan yang maksimal, sikap ramah, sopan dan santun, semua itu harus dijaga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Intinya jangan buat masyarakat kecewa dalam berurusan,” pesan Bupati.

Camat Bagan Sinembah Raya, Hadiyono SH   menyampaikan   ungkapan ribuan terima kasih kepada Pemkab Rohil, “Alhamdulilah, ini yang kita harapkan dan ditunggu-tunggu. Karena selama ini kita masih numpang berkantor disebuah sekolah MDA di desa Bagansinembah,” katanya.

 

 

Komentar Pembaca

komentar

#Tag : Riau | Berita Riau | Berita Rokan Hilir | Pekanbaru | Berita PekanbaruKampar | Siak | Walikota Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul 
Untuk Pemasangan Iklan Hubungi Kami : 0823 8639 7918

Check Also

Cegah HIV/AIDS, KPK bersama BNK Rohil adakan Sosialisasi

ROHIL-Komisi penanggulangan HIV/AIDS Kabupaten Rohil memberikan penyuluhan tentang bahaya penyakit mematikan HIV/AIDS khusus bagi lurah …