Home - Riau - Kabupaten Rokan Hilir - RUMAH TERBAKAR 3 ANAK TEWAS MENGENASKAN
Pasang Banner Disini : Hubungi 0823 8639 7918

RUMAH TERBAKAR 3 ANAK TEWAS MENGENASKAN

tute-fire

Bagan siapi-api senin(6/04/15) akhir-akhir ini sering terjadi kebakaran kali ini sangat memilukan terjadi di jalan Pulau Baru Gang Alwaris, Bagansiapiapi malam.

Korban kebaran ini adalah Juni (6)’duduk di kelas 1 SD’Umal (12) kelas 6 SD dan Reha (4). Sementara bapak dari korban kebakaran tidak ada di bagan siapi-api.Suami Mila berkerja di luar kota dalam arti kata mandah untuk mencari nafkah.(Abdul Rahman)

Sang ayah, Awaluddin, hanya tertunduk pasrah dan seakan-akan tidak percaya nasib yang dialaminya sepulangnya dari Rokan Hulu untuk mencari nafkah sebagai pencari kayu. Bupati Rokan Hilir, Suyatno, A,Mp merangkul Awaluddin dan berusaha mengingatinya agar selalu tabah dalam menghadapi cobaan itu.

Kini, ketiga anaknya sudah tiada. “Innalillahi Wa Innalillahi Rojiun”. Tak henti-hentinya pelayat beristigfar dan mendatangi rumah duka yang merupakan rumah kerabat yang dikenalnya sebagai hunian sementara guna melepaskan kepergian anak kesayangan mereka untuk selama lamanya.

Sementara itu, sang ibunda, Mila tak henti-hentinya mengeluarkan air mata. Ada rasa penyesalan yang teramat dalam mengingat sang buah hati sudah dalam kondisi gosong tak berbentuk. Beban yang teramat berat, membuat Mila sering jatuh pingsan dan sering mengeluarkan bahasa yang membuat orang mendengarkannya tidak bisa membendung air mata.

Tanpa sungkan, Suyatno ikut membentangkan kain menutup ketiga keranda dan mengunci mobil pick up yang akan membawa ketiga kakak beradik itu menuju ke perkuburan Islam di Bagan Hulu. Bupati juga memberikan santunan pribadi kepada keluarga korban untuk mengurangi beban mereka.

Api cepat berkobar disebabkan rumah merupakan yang terbuat dari kayu yang mudah terbakar dan menyambar rumah-rumah yang ada disebelahnya. Kebakaran itu terjadi di Jalan Pulau Baru Gang Alwaris, Bagansiapiapi. Proses pemadaman dan penyelamatan korban sedikit terkendala karena jalan menuju lokasi tergolong sempit.

Jerit tangis histeris mewarnai kebakaran hebat dan tak sedikit para ibu rumah tangga jatuh pingsan. Malam kejadian itu, satu persatu jenazah anak yang sudah terbakar hangus, digotong warga dengan menggunakan balutan kain.

Di kegelapan malam, terlihat jenazah terpanggang diatas kasur pegas yang sudah hangus tak berbentuk. Kejadian kebakaran yang ikut memakan korban kakak beradik baru pertama kali terjadi di kota Bagansiapiapi, membuat warga tak sanggup melihat kondisi jenazah korban.

Rumah Rohani saat ini dijadikan warga sebagai tempat ketiga jenazah anak yang terpanggang. ”Coba cari anak yang lain. Apakah masih ada yang hilang,” teriak salah seorang warga untuk memastikan apakah masih ada korban yang lain.

Diantara tiga korban kakak beradik, salah seorang anak diketahui bernama Yuni sedang dalam kondisi mengendarai sepedanya. Sepeda dan dirinya sudah dalam keadaan gosong. Alangkah sedih warga melihat kondisi Yuni saat itu karena mereka tahu, dia sangat menyayangi sepedanya semasa hidupnya.

mudah-mudahan Allah memberi ketabahan kepada yang di tinggalkan dan keselamatan bagi yang pergi lebih dahulu menemui Rabb nya… sebesar dan sepanas apapun api di dunia ini sangat jauh dan tak terhingga lagi panas nya api neraka..dan lebih penting lagi bagaimana kita terhindar dari nya…Amin..red…ar

Komentar Pembaca

komentar

#Tag : Riau | Berita Riau | Berita Rokan Hilir | Pekanbaru | Berita PekanbaruKampar | Siak | Walikota Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul 
Untuk Pemasangan Iklan Hubungi Kami : 0823 8639 7918

Check Also

Pakibra Rohil wisata ke Pulau Jemur dan Bandung

ROHIL-Pemkab Rohil menjanjikan perjalanan wisata ke Pulau Jemur dan berkunjung ke Kota Bandung bagi pasukan …