Home - Riau - Kabupaten Bengkalis - Sekda Burhanuddin Lepas 118 JCH Kecamatan Bengkalis
Pasang Banner Disini : Hubungi 0823 8639 7918

Sekda Burhanuddin Lepas 118 JCH Kecamatan Bengkalis

3621-08-2015
BENGKALIS – Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie meminta para jemaah calon haji (JCH) asal daerah ini, termasuk dari Kecamatan Bengkalis, juga mendoakan agar seluruh tahapan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis pada 9 Desember 2015 mendatang, berlangsung aman, tertib dan damai.

“Sebagaimana sejumlah daerah lain, tahun 2015 ini Kabupaten Bengkalis juga akan melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis. Untuk itu selama di tanah suci Mekkah, tempat tempat yang mustajab, mohon doakan agar Negeri Junjungan, Kabupaten Bengkalis selalu aman, tertib dan damai. Begitu pula seluruh tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tersebut,” pesan dan harapnya.

Melalui sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Daerah H Burhanuddin, Ahmad Syah menyampaikan itu ketika melepas 118 JCH asal Kecamatan Bengkalis. Pelepasan JCH yang dilakukan secara adat dengan tepuk tepung tawar tersebut, dilaksanakan di Aula Kantor Camat Bengkalis, Kamis (20/8/2015) pagi.

Sebaliknya, Ahmad Syah juga mendoakan agar seluruh JCH Kecamatan Bengkalis yang terdiri dari 53 orang laki-laki dan 65 orang perempuan tersebut menjadi haji yang mabrur.

Kami senantiasa mendoakan, semoga selalu diberi kesehatan, kelancaran dalam melaksanakan ibadah haji. Diberi keselamatan selama perjalanan berangkat maupun pulang dari tanah suci, serta mendapat predikat haji mabrur, ujarnya.

Sementara ketua rombongan JCH Kecamatan Bengkalis H Ismail Mahyuddin menjelaskan, mereka akan berangkat ke Embarkasi Hang Nadim Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (25/8/2015). Kemudian bertolak ke tanah suci keesokan harinya.

JCH asal Kecamatan Bengkalis ini, imbuh Ismail Mahyuddin, tergabung dalam Kloter I Riau bersama JCH dari Kabupaten Rokan Hulu dan merupakan Kloter II Indonesia.

Kata Ismail Mahyuddin, JCH termuda dirombongannya untuk laki-laki berusia 39 tahun, sedangkan yang tertua berumur 81 tahun. Sementara untuk wanita yang termuda dan tertua masing-masing berusia 24 dan 75 tahun, terangnya.

Ditambahkannya, JCH asal Kecamatan Bengkalis ini dijadwalkan pulang dari tanah suci pada 2 Oktober 2015 dan tiba kembali di Batam sehari kemudian.

Setelah istirahat semalam di Batam, pada 4 Oktober 2015 kami kembali ke Bengkalis. Mohon doakan juga semoga kami selalu diberi kesehatan, kelancaran dalam melaksanakan ibadah haji. Diberi keselamatan selama perjalanan berangkat maupun pulang dari tanah suci, serta mendapat predikat haji mabrur, pinta Ismail Mahyuddin.

Sementara itu Kepala Bagian Humas Pemkab Bengkalis Johansyah Syafri mengatakan, karena tak bisa hadir pada acara pelepasan di Aula Kantor Camat Bengkalis tersebut, Pj Bupati Bengkalis akan ikut melepas mereka di Batam.

Insya Allah Pj Bupati Bengkalis akan ikut mendampingi Pelaksana Tugas Gubenur Riau (Plt Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman saat pelepasan di asrama Haji Batam, terang Johan seraya mengatakan Pj Bupati Bengkalis tak bisa hadir saat pelepasan di Aula Kantor Camat Bengkalis karena ada urusan dinas di Pekanbaru yang tidak bisa diwakilkan.

Masih kata Johan, kalau pun Plt Gubri nantinya tidak jadi melepas keberangkatan JCH Kloter I Riau, Pj Bupati Bengkalis mengatakan akan tetap berupaya semaksimal mungkin agar dapat bersilaturahim dengan JCH asal Kecamatan Bengkalis di Batam sebelum mereka bertolak ke tanah suci. (Adv/Hms)/RiauGree/bengkalis.go.id

Komentar Pembaca

komentar

#Tag : Riau | Berita Riau | Berita Rokan Hilir | Pekanbaru | Berita PekanbaruKampar | Siak | Walikota Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul 
Untuk Pemasangan Iklan Hubungi Kami : 0823 8639 7918

Check Also

Tilang Elektronik Segera Diberlakukan di Bengkalis

  TUTELAH.COM – BENGKALIS -Penindakan tilang elektronik (e-tilang) dalam waktu dekat segera diberlakukan di Kabupaten …