Home - Riau - Kabupaten Rokan Hilir - Sidang pidana tipiring dengan agenda pemeriksaan terdakwa
Pasang Banner Disini : Hubungi 0823 8639 7918

Sidang pidana tipiring dengan agenda pemeriksaan terdakwa

Ujungtanjung.. Jum’at: 03/03/2017.Pukul: 10.00 wib.

TUTELAH.COM – UJUNG TANJUNG – Pengadilan negri Rokan Hilir kembali menggelar sidang pidana tipiring dengan agenda pemeriksaan terdakwa Helmina (28) dan saksi korban Hendri (27) Gunawan dan Nuriah (47) warga kecamatan kubu kepenghuluan seigajah Kabupaten Rokan Hilir.

Menurut keterangan terdakwa Helmina, sebenarnya penganiayaan itu tidak ada, hanya terdakwa meminta kepada korban untuk menghapus photo yang ada di handphone korban. Atas pembacaan dakwaan, oleh penuntut umum, terdakwa Helmina tidak terima atas tuntutan yang ia terima.

Menurut keterangan saksi Hendri Gunawan (27), awal kejadian nya hari selasa tanggal 21 Februari 2017,pukul 10.00 wib pagi di depan rumah terdakwa Helmina Jalan Jendral Sudirman, pada saat itu saksi lagi duduk di warung, kemudian saksi di datangi oleh terdakwa, terdakwa menyuruh saksi,”tolong lah makcik di sana,”ucap saksi.

Sesampai nya saksi di rumah, saksi di suruh oleh saudara Anjo melalui telepon agar memfoto barang-barang yang di ambil di rumah tersebut, pada saat saksi Hendri memfoto, anak terdakwa melihat saksi Hendri, anak terdakwa langsung memberitahukan kepada ibunya, terdakwa Helmina langsung masuk kerumah dan meminta handphone yang ada pada saksi Hendri Gunawan.

Terdakwa Helmina berusaha merampas handphone yang di simpan saksi Hendri Gunawan, terdakwa langsung menarik baju saksi,sehingga terjadi tarik menarik antara saksi dan terdakwa, kemudian terdakwa mendorong saksi ke arah belakang, saat itu saksi terjatuh ke dinding,sehingga baju saksi robek, pada saat itu saksi langsung memberikan handphone kepada saudara Erik.

Setelah kejadian tersebut, saudara si Jul menyuruh saksi agar melaporkan kejadian itu ke pihak yang berwajib, pada awalnya saksi menolak, tapi pada sore hari nya saksi melapor ke polsek kubu. Menurut keterangan saksi Nuriah (47), saksi ada di tempat kejadian, saksi di suruh oleh saudara Anjo, saksi memberi tahukan setiap Barang yang di angkat oleh terdakwa Helmina ke saudara Anjo. Setelah kejadian tersebut,saudara saksi Nuriah dan saksi Hendri melaporkan ke polsek kubu atas laporan pembongkaran barang.

Menurut keterangan terdakwa Helmina,saudara Hendri datang bersama saudara Nuriah,setelah saudara Hendri selesai memfoto barang yang di rumah terdakwa, yaitu berupa TV, Plastesion, Helmina meminta kepada saudara Hendri secara baik-baik, agar foto yang di handphone supaya di hapus, “ngapain ikut campur urusan saya,”ucap Helmina.Setelah itu Helmina merampas handphone yang di pegang oleh Hendri,tetapi tidak di kasih oleh saudara Hendri.Setelah kejadian ini, pihak keluaraga saudara Anjo pernah menelepon, agar permasalahan ini damai, dengan membawa penghulu untuk menyelesaiakan masalah ini, tetapi tidak ada jalan perdamaian atas masalah tersebut,”ucap terdakwa Herlina.

Setelah mendengarkan saksi-saksi di persidangan, majelis hakim memutuskan, menjatuhkan terdakwa Helmina als Onsu Bin H. Bahrum dengan pidana selama tiga Bulan, menetapkan pidana tersebut tidak usah di jalani kecuali di kemudian hari ada keputusan hakim yang menentukan lain, menetapkan barang bukti berupa:1.satu (1) helai baju kemeja warna hijau, 2.satu (1) helai baju kaos warna hitam, 3.satu (1) unit handphone merek nokia tipe 216 warna hijau, di kembalikan kepada sakai korban Hendri Gunawan als Hendri Bin Yahya.

Majelis hakim di pimpin oleh Lukman Nulhakim SH MH dan panitra pengganti Riecha Simbolon SH dan kuasa penuntut umum Wat Ritonga serta penasehat hukum terdakwa Sartono SH.

Lap: TO.

Komentar Pembaca

komentar

#Tag : Riau | Berita Riau | Berita Rokan Hilir | Pekanbaru | Berita PekanbaruKampar | Siak | Walikota Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul 
Untuk Pemasangan Iklan Hubungi Kami : 0823 8639 7918

Check Also

Apel pertama pasca libur lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah Pemkab Rohil

  ROHIL-Bupati Rohil H Suyatno, memimpin apel pertama pasca libur lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah. …