Home - Riau - Kabupaten Rokan Hilir - Tabrak Maut Inova Vs Tronton,1 Tewas 2 Luka Berat 3 Luka Ringan.
Pasang Banner Disini : Hubungi 0823 8639 7918

Tabrak Maut Inova Vs Tronton,1 Tewas 2 Luka Berat 3 Luka Ringan.

 tabrakmaut

TUTELAH.COM-Ujung Tanjung- Kecelakaan maut kembali terjadi di jalan lintas Riau-Sumut. Kali ini, tepatnya Jumat (24/7) sekira pukul 15.20 Wib kemarin di Jalan Lintas Riau – Sumut, dekat Dusun Sejati, Kepenghuluan Rantau Bais, Kecamatan Tanah Putih, kecelaan terjadi antar mobil Inova BK 1772 YN dengan mobil Truck Tronton BM 8788 FJ. Akibatkecelakaan itu, 1 orang tewas ditempat, 2 orang luka berat, dan 3 orang mengalami luka ringan.
Kapolres Rohil AKBP Subiantoro SH SIK didampingi Kasatlantas Rohil, AKP Zulfa Renaldo SIK melalui Kanit Lakalantas Rohil, IPDA Sardianto,  Sabtu (25/7) menerangkan, bahwa Mobil Inova BK 1772 YN itu dikemudikan oleh M.nasir (53) warga Jalan Profesor M Yamin Kisaran, Sumut. Ia membawa  penumpang Prisilia Alexander (6) tahun ), Susana (27), Vina (28), Junaida (30) warga Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci.
Atas kecelakaan ini, sang sopir Inova meninggal ditempat. Sementara Prilisia Alexander mengalami luka berat. Sedangkan Susana, Vina dan Junaida mengalami luka ringan,” terang Sardianto. Ditambahkanya, bahwa mobil Tronton BM 8788 FJ dikemudikan oleh Komaedi (44) warga Bukit Kapur, Kota Dumai. “Sopir Truck Tronton ini juga mengalami luka berat,” jelas Sardianto.
Kronologis kejadian itu, jelas Sardianto,  sewaktu Mobil Inova BK 1772 YN yang di kemudikan M. Nasir Sinaga datang dari arah Simpang Bukit Timah menuju Duri melaju dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di TKP diduga M. Nasir mengantuk dan mengambil jalur jalan sebelah kanan dari arah kedatangan nya. Tiba-tiba dari arah yang berlawanan datang Truck Tronton BM 8788 FJ yang dikemudikan Komaedi (44).
Karena jarak yang sudah terlalu dekat dan tidak terhindarkan lagi sehingga mobil Inova menabrak bagian depan samping sebelah kanan Truck Tronton, akibat dari kejadian tersebutlah pengemudi mobil Inova atas nama M. Nasir Sinaga meninggal dunia di TKP,” terang Sardianto.
Tindakan yang diambil oleh Satlantas bagian Lakantantas di Simpang Bukit Timah, jelasa Sardianto, pertama mendatangi TKP, catat nama saksi, buat sketsa kejadian, dan membawa korban ke Klinik Pratama Hayati yang terletak di Simpang Bangko. “Saat ini korban yang meninggal dunia sudah dikembalikan kepada keluarganya untuk dikebumikan, dan demikian pula korban luka berat dan luka ringan juga sudah dikembalikan ke keluarganya masing-masing untuk perawatan lebih lanjut,” ujar Sardianto.
Namun, lanjut Sardianto untuk kedua kendaraan yang mengalami kecelakaan, saat ini diamankan di Poslantas Simpang Bukit Timah. Dengan tujuan, untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Sudah. Berulang kali kami ingatkan kepada pengendara, apabila mengantuk istrihatlah ditempat yang aman. Sebab, apabila dipaksakan bisa menimbulkan hal tidak baik seperti yang terjadi ini,” tuturnya.
Sardianto mengingatkan kembali kepada pengendara, agar janganlah memaksakan diri saat membawa kendaraan. “Apabila mengantuk istirahatah, baik itu di Mesjid, SPBU maupun di Poslantas yang ada di pinggiran jalan lintas. Dengan demikian, lakalantas akibat mengatuk tidak terjadi lagi di daerah kita ini,” pungkas Sardianto.(A/R)

Komentar Pembaca

komentar

#Tag : Riau | Berita Riau | Berita Rokan Hilir | Pekanbaru | Berita PekanbaruKampar | Siak | Walikota Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul 
Untuk Pemasangan Iklan Hubungi Kami : 0823 8639 7918

Check Also

PWI Rohil berikan materi Pers dan Jurnalistik di Perkemahan Pramuka

BAGANSIAPIAPI-PWI Rohil berikan materi Pers dan Jurnalistik dalam Perkemahan Hari Pramuka ke-56 tahun 2017. Tiga …