Home - Riau - Telkomsel dan IWAPI Riau Perkenalkan Aplikasi 1000 UKM
Pasang Banner Disini : Hubungi 0823 8639 7918

Telkomsel dan IWAPI Riau Perkenalkan Aplikasi 1000 UKM

iwapi-ukm
PERKENALKAN-General Manager Sales Regional Sumbagteng, Ismu Wido do,Zulfikar (dua kiri) dan General Manager Account Management  Telkomsel Area Sumatera, Zulfikar (dua kanan) didamping undangan  saat perkenalan aplikasi 1000 UKM di Hotel Pangeran

PEKANBARU  -Eksistensi usaha kecil dan menengah (UKM) sangat bergantung dengan daya tahan dalam menghadapibpersaingan, strategi dalam pemasaran dan pemilihan produk sesuai dengan segmentasinya. Di era teknologi saat ini, pelaku UKM juga perlu melek teknologi, cara cepat dan tepat pasarkan produk banyak yang menggunakan sistem online dan jangkauannya pun sangat luas yakni mencakup segmen global, tidak hanya lokal dan nasional.Dalam rangka tersebut, Telkomsel dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Riau menggelar seminar dengan mengusung tema 

‘Aplikasi 1000 UKM’ di hotel Pangeran pada Jumat (16/9). Aplikasi tersebut hasil kolaborasi Telkomsel dengan perusahaan Starup Bono Websystem sebagai penyedia platform aplikasi. Hal ini sebagai bentuk langkah konkrit Telkomsel dalam membantu pelaku UKM untuk memaksimalkan penjualan.

General Manager Sales Regional Sumbagteng, Ismu Widodo mengatakan, Go digital bagi UKM menjadi daya ungkit untuk memajukan perekonomian bangsa di masa depan. Telkomsel selalu berupaya mendukung hal tersebut dengan menggandeng berbagai pihak untuk menunjang pertumbuhan UKM yang lebih baik.

‘Apalagi, prediksi pasar e-commerce tahun ini senilai Rp 68 triliun dan akan sangat mungkin akan terus bertambah. Telkomsel siap mendukung dan berkolaborasi dengan pemerintah dan perusahaan lain agar program ‘UKM Hebat Tahun 2020′ dapat terwujud,’ katanya.

Ia menambahkan, potensi UKM di Riau sangat tinggi apalagi jumlahnya juga banyak. Dari anggota IWAPI saja telah memberikan kontribusi bagi perekonomian di Riau. Sebab itu, Telkomsel menggandeng IWAPI dalam seminar ini, agar seluruh anggota IWAPI bisa memaksimalkan pontensi produk mereka dengan memanfaatkan aplikasi UKM. Aplikasi yang digunakan oleh UKM juga akan dipantau dan dibantu dalam pengembangannya.

‘Untuk ivent ini komitmen kami akan melakukan mentoring kepada UKM terkait aplikasi maksimal setahun sampai UKM-UKM tersebut dapat memastikan aplikasi berjalan secara maksimal,’ katanya lagi. Hal ini sebagai komitmen nyata dari Telkomsel untuk mewujudkan UKM hebat dengan go digital.

Para pelaku UKM di Tanah Air harus dibantu promosi dan pemasarannya agar bisa masuk di pasar global. Untuk itu, diperlukan kiat-kiat agar calon pembeli bisa memahami produk dan membelinya, baik itu dari desain tampilan laman web, sistem pembayaran yang digunakan, jasa pengiriman yang dipakai, dan lain sebagainya. Toko online atau aplikasi online seperti itu juga memerlukan perawatan dan pengelolaan yang tepat, termasuk juga perangkat yang digunakan untuk layanan data.

‘Dengan dukungan konektifitas data dari Telkomsel ke seluruh wilayah Indonesia, akan menciptakan wilayah pemasaran yang lebih luas. Saat ini, jumlah pengguna internet di Indonesia yang sudah lebih dari 88 juta orang dan pelaku UKM harus menangkap kesempatan ini dengan jeli. Apalagi pada tahun 2020, bonus demografi di Indonesia akan semakin membuka kesempatan besar untuk bagi pelaku UKM untuk jadi lebih besar, kuat dan produktif,’ katanya lagi.

Dalam kegiatan ini, Telkomsel juga mengikutsertakan mitra pendukung lainnya, seperti Bank Indonesia, Bank Riau Kepri, Garuda Indonesia, Kadin Riau, Telkom, dan Pemko Pekanbaru. Diharapkan, para pelaku UKM bisa memanfaatkan aplikasi tersebut dengan baik sehingga memaksimalkan potensi produk yang dimiliki.PPG

 

sumber:

Komentar Pembaca

komentar

#Tag : Riau | Berita Riau | Berita Rokan Hilir | Pekanbaru | Berita PekanbaruKampar | Siak | Walikota Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul 
Untuk Pemasangan Iklan Hubungi Kami : 0823 8639 7918

Check Also

Mantan Ketua MPR RI Amien Rais bakal berlebaran dan Jadi Khatib Shalat Ied di Pekanbaru

  PEKANBARU – Mantan Ketua MPR RI Amien Rais bakal berlebaran di Pekanbaru. Ia juga …