Home - Gaya Hidup - Waspada Kejahatan di Kota Besar
Pasang Banner Disini : Hubungi 0823 8639 7918

Waspada Kejahatan di Kota Besar

Waspada Kejahatan di Kota Besar

Steffie Subandriyo
Kehidupan di kota besar penuh dengan beraneka ragam masalah yang memerlukan totalitas diri Anda untuk selalu waspada. Kewaspadaan Anda meliputi ketelitian mengunci rumah Anda sebelum pergi, sewaktu berada di kendaraan umum, maupun kendaraan pribadi.

3b790d2321

Kehidupan di kota besar penuh dengan beraneka ragam masalah yang memerlukan totalitas diri Anda untuk selalu waspada. Kewaspadaan Anda meliputi ketelitian mengunci rumah Anda sebelum pergi, sewaktu berada di kendaraan umum, maupun menggunakan kendaraan pribadi. Kesulitan hidup ataupun hasrat seseorang yang tak terkendali dapat mendorong perilaku jahat terhadap sesama. Kecenderungan ini sering terjadi di kota-kota besar di mana pun di dunia.
Pencurian dengan memanipulasi si pengendara mobil

Kejadian ini dialami seorang ibu setelah menghabiskan waktu berbelanja bersama menantunya. Dia mengantar menantunya pulang ke rumah dan langsung beranjak pergi untuk kembali ke tempat tinggalnya. Seperti biasa dia melalui jalan yang sama untuk pulang. Saat mengendarai mobil ada dua orang pengendara motor di samping mobilnya yang mengatakan sambil menunjuk ke arah sekrup ban belakang. Lima menit kemudian dua orang pengendara motor mengatakan hal yang sama lagi. Dia tetap berjalan terus dan tak lama kemudian ada dua orang lagi mengatakan bahwa sekrup roda belakang lepas. Akhirnya setelah pengendara motor ketiga dia merasa mungkin benar apa yang dikatakan orang-orang itu. Dia memutuskan memarkir kendaraan ke pinggir jalan. Setelah melihat keadaan roda belakang sebelah kanan dia mendapati tidak ada sekrup yang lepas dia sadar bahwa telah dimanipulasi oleh keenam orang pengendara motor itu. Segera dia masuk ke dalam mobil dan mendapati tasnya yang ditaruh di bawah telah hilang diambil dari pintu belakang sebelah kiri.
Komplotan pencuri yang banyak

Dari apa yang diuraikan di atas, Anda mendapati suatu pola penipuan dengan menggunakan banyak orang. Melibatkan banyak orang dalam penyampaian informasi tampaknya mampu meyakinkan seseorang, apalagi untuk hal-hal yang negatif. Dalam hal ini Anda harus waspada dan jeli.
Mengenal kondisi kendaraan dengan baik

Ketika Anda sedang mengendarai mobil dan bila ada orang yang mengatakan mobil Anda bermasalah jangan mudah terkecoh. Anda harus mengenal kondisi keadaan mobil dengan baik dan bila merasa nyaman tetaplah jalan terus jangan berhenti. Perhatikan keadaan sekitar lingkungan apakah cukup aman atau tidak bagi keselamatan Anda. Jangan lupa kaca film jendela mobil dibuat 80% supaya pengemudi wanita tidak terlihat jelas oleh para pelaku kejahatan.
Jangan mudah panik

Kenalilah diri Anda dengan baik bila Anda mudah panik, usahakan untuk tetap tenang. Karena bila panik banyak hal akan dilakukan di luar kendali Anda. Katakan pada diri Anda bahwa Anda akan baik-baik saja dan bisa mengatasinya. Bila Anda merasakan ada masalah dengan kendaraan, cari tempat yang ramai dan segera mengunci kendaraan ketika Anda keluar. Percayalah pada diri sendiri dan bersikaplah teliti, dengan demikian Anda akan berani menghadapi segala kemungkinan.
Konsentrasi sewaktu mengendarai mobil

Tetap fokus ke arah jalan yang harus dilalui dan memandang ke depan jangan sampai tergoda dengan gangguan di luar yang mana kadang kala pengendara motor menabrakkan dirinya ke mobil Anda. Dan modus lainnya seperti yang diceritakan di atas tadi.
Aktifkan selalu telepon genggam Anda

Jika Anda merasa khawatir dengan keadaan mobil Anda sebaiknya hubungi keluarga terdekat. Upayakan untuk tidak keluar dari mobil dulu guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.Bila Anda merasa aman dan telah mendapatkan masukan, barulah Anda melanjutkan perjalanan lagi.
Jangan menyimpan barang berharga di tempat yang terlihat

Pada kejadian yang dialami ibu tersebut, dia meletakkan satu tas berukuran kecil di kaki kursi belakang dengan ditutupi sehelai selendang tetap terlihat oleh pencuri. Sebaiknya Anda menaruh barang berharga di bawah kursi sehingga agak sulit untuk meraihnya atau mencurinya.
Sediakan alat penangkal kejahatan

Ada pepatah yang mengatakan sedia payung sebelum hujan. Ketika keluar rumah Anda perlu selalu waspada karena kejahatan dapat terjadi di mana saja dan kapan saja. Bawalah selalu alat yang dapat membantu Anda untuk menangkal kejahatan misalnya, tongkat kejut listrik atau semprotan merica yang merupakan alat bela diri yang praktis dan ampuh.

Kesiapan diri Anda ketika akan keluar rumah menolong dalam mengantisipasi keadaan yang akan terjadi. Ada baiknya sebelum Anda menjadi korban kejahatan, ingatlah Anda harus selalu waspada dan mencegah terjadinya kejahatan. Hindari peluang yang dapat terjadi pada diri Anda misalnya, jalan-jalan yang rawan perampokan, tidak memakai perhiasan yang berlebihan atau tidak membawa barang berharga ketika Anda keluar rumah. sumber:keluarga.com//

Komentar Pembaca

komentar

#Tag : Riau | Berita Riau | Berita Rokan Hilir | Pekanbaru | Berita PekanbaruKampar | Siak | Walikota Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul 
Untuk Pemasangan Iklan Hubungi Kami : 0823 8639 7918

Check Also

Yana Zein masih menjalani perawatan intensif terkait penyakit kanker payudara stadium 4

Dua Minggu di Tiongkok, Begini Kondisi Yana Zein Jakarta – Pesinetron Yana Zein sudah dua …